Mengakhiri Hubungan Dengan Anggun

Posted by Distributor Alkes Kalimantan Timur on Senin, 11 Oktober 2021

Rumah adalah tempat yang sangat penting bagi keluarga, juga merupakan tempat untuk memulai segala rencana hidup. Pastikanlah selalu memilih calonarsitek.com profesional dengan berbagai portofolio desain rumah terbaik yang terkenal berkualitas dan berpengalaman untuk menjadi partner dalam merencanakan desain rumah idaman dan bangunan impian Anda demi keamanan, kenyamanan, dan kepuasan serta peningkatan nilai kehidupan






Dalam praktik konseling saya, saya sering mendengar pertanyaan, "Bagaimana saya mengakhiri hubungan tanpa menyakiti perasaan seseorang?" Apakah itu hubungan romantis atau pertemanan, mengakhirinya dengan anggun biasanya merupakan tantangan.

Masalah muncul karena begitu banyak orang melihatnya sebagai cerminan dari nilai mereka ketika seseorang tidak ingin bersama mereka. "Jika aku cukup baik, orang ini ingin bersamaku, jadi pasti ada yang salah denganku."

Ada cara lain untuk melihat ini. Cara saya melihatnya adalah bahwa bagi kita masing-masing ada sejumlah kecil orang dengan siapa kita merasakan hubungan yang mendalam. Apakah Anda ingin menjelaskan ini karena menjadi bagian dari kelompok jiwa yang sama di dunia spiritual, atau memiliki energi yang sama, atau pada kimia, faktanya adalah bahwa kami tidak merasa terhubung dengan kebanyakan orang. 

Hanya karena saya tidak merasa terhubung dengan seseorang, tidak berarti ada yang salah dengan mereka. Hanya karena Anda tidak merasa tertarik untuk menghabiskan waktu bersama seseorang tidak berarti ada yang salah dengan orang itu, dan hanya karena seseorang tidak terhubung dengan Anda, tidak berarti ada sesuatu yang salah dengan Anda. Seperti itulah adanya, dan tidak ada hubungannya dengan ada yang salah dengan siapa pun.

Jadi jika saya mengatakan kepada seseorang, "Saya tidak merasakan hubungan yang kuat di antara kami," Saya hanya menyatakan fakta. Saya tidak membuat keputusan tentang kecukupan atau nilai orang tersebut.

Kita semua bertemu orang-orang yang sangat baik dengan siapa kita tidak merasakan koneksi. Orang itu mungkin sangat menarik, memiliki minat yang sama dengan kita, dan bahkan berada di jalur pertumbuhan atau jalur spiritual yang sama. 

Namun kami tidak terhubung. Percikan yang memicu persahabatan atau romansa tidak ada. Jika kita semua dapat menerima bahwa seseorang yang tidak ingin bersama kita tidak ada hubungannya dengan nilai kita, kita tidak akan terluka ketika seseorang mengatakan tidak pada suatu hubungan.

Saya tidak berpura-pura memahami semua faktor yang menciptakan hubungan antara dua orang. Yang saya tahu adalah bahwa kita semua memiliki pengalaman koneksi dengan yang lain yang terjadi secara mendalam dan cepat, serta pengalaman kurangnya koneksi. 

Banyak orang memiliki pengalaman terikat dengan seseorang karena seorang teman berkata, “Saya hanya tahu kalian berdua akan saling menyukai. Anda sangat mirip, ”hanya untuk menemukan kurangnya koneksi. Katie, klien saya, baru-baru ini berkata kepada saya, "Semua orang mengatakan Rick sangat cocok untuk saya. 

Kami terlihat baik bersama, kami memiliki minat dan latar belakang yang sama, kami adalah agama yang sama, kami sama-sama berpendidikan, dan dia adalah pria yang sangat manis. 

Saya terus berpikir bahwa jika saya hanya memberikan waktu, saya akan merasakan hubungannya. Tetapi itu tidak pernah terjadi. Saya merasa sangat putus dengan dia karena tidak ada yang salah dengannya, tetapi hubungannya tidak ada di sana. "

Apakah ada yang salah karena chemistry atau koneksi tidak ada di sana? Tentu saja tidak! Tidak ada yang salah dengan Katie atau Rick. Koneksi tidak ada untuk Katie. Dia tidak bisa membuatnya di sana. Dia akhirnya berkata kepada Rick, “Kamu benar-benar hebat. Saya berharap saya merasakan hubungan dengan Anda yang ingin saya miliki dengan pasangan, tetapi saya tidak. Itu bukan salahmu - itu tidak ada di sana. "

Apakah Rick merasa tersakiti atau tidak, ini benar-benar terserah padanya. Katie tidak bisa bertanggung jawab atas perasaannya. Jika Rick memiliki sistem kepercayaan bahwa tidak semua orang akan merasa terhubung dengan semua orang, dia tidak akan merasa terluka. 

Jika dia memiliki sistem kepercayaan bahwa jika seorang wanita tidak terhubung dengan dia, ada sesuatu yang salah dengannya, dia akan merasa terluka. Rasa sakitnya akan datang dari sistem kepercayaannya, bukan dari fakta bahwa Katie putus dengannya.

Mengakhiri hubungan dengan anggun berarti mengatakan kebenaran kita tanpa menyalahkan atau menghakimi dan tidak bertanggung jawab atas perasaan orang lain. Randi, salah satu klien saya, baru-baru ini memberi tahu saya bahwa dia bisa mengatakan yang sebenarnya daripada menyerah untuk menghindari menyakiti seseorang. 

Seorang teman memperkenalkannya pada Barb, berpikir bahwa Randi dan Barb memiliki banyak kesamaan dan bisa menjadi teman baik. Randi berkumpul dengan Barb dan merasa tidak ada hubungannya. Bahkan, dia merasakan sebaliknya. 

Sementara Randi merasa bahwa Barb adalah orang yang manis, dia juga merasakan energi Barb menariknya dengan berbagai cara. Sementara beberapa orang mungkin tidak keberatan dengan energi yang dibutuhkan, atau bahkan menganggapnya menawan, Randi tidak menyukainya sama sekali. 

Dia senang dengan dirinya sendiri karena dia bisa memberi tahu Barb bahwa dia tidak merasakan hubungan dengannya. Randi bisa melepaskan tanggung jawab atas perasaan Barb jika Barb merasa sakit hati dengan ini.

Apakah selalu ada cara untuk putus atau mengatakan tidak pada suatu hubungan tanpa seseorang terluka? Tidak. Tetapi dengan mengatakan kebenaran Anda dengan lembut, Anda dapat mengakhiri hubungan dengan anggun, dan jika Anda menerima bahwa perasaan orang lain berasal dari sistem kepercayaannya, maka Anda tidak akan merasa bersalah jika orang lain merasa terluka.

Blog, Updated at: 07.53

0 komentar:

Posting Komentar